Sekda Said Apresiasi Program Pemagangan

Sekda Said Apresiasi Program Pemagangan

KOTABARU, MK - Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengapresiasi program pemagangan yang diberikan PT Indocement Tunggal Prakarsa kepada 13 orang yang berasal dari alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru dan warga mitra Indocement.

Menurutnya, program pemagangan Indocement yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru ini salah satu alternatif dan solusi untuk peningkatan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Di mana selama ini problem yang dihadapi para pencari kerja adalah keterbatasan lapangan kerja, serta minimnya keterampilan dan keahlian yang dimiliki.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada Indocement yang merupakan pilot projek program ini. Semoga program ini terus berkelanjutan dan dapat diikuti oleh perusahaan lain di Kotabaru,” ujar Said saat membuka program Pemagangan di Aula BLK, Selasa (23/11/2021).

Said juga meminta Disnakertrans Kotabaru selalu berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Kotabaru untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan pemagangan berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.

Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru Khairil Fajri menjelaskan, program pemagangan Indocement Tunggal Prakarsa akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori dikelas dan 75 persen praktik di workshop kejuruan masing-masing.

"Materi pemagangan akan disesuaikan dengan kompetensi kerja masing-masing yang diberikan instruktur perusahaan,” jelasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama