Lapas Kotabaru Gelar Pelatihan dan Simulasi Penanganan Kebakaran dan Bencana Alam

KOTABARU, MK - Lapas kelas IIA Kotabaru menggelar kegiatan pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran dan bencana alam yang di halaman Lapas kelas IIA Kotabaru, Senin (22/11/2021).

Kepala Lapas kelas IIA Kotabaru, Hidayat mengatakan, pembukaan pelatihan simulasi penanganan kebakaran dan bencana alam ini dilaksanakan agar dapat memberikan kemudahan bagi para petugas dalam mencegah terjadinya bencana.

Kegiatan pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran dan bencana alam dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Hidayat menyampaikan, pelaksanaan pelatihan dan simulasi ini bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotabaru, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan tersebut, agar masyarakat dapat melakukan pemantauan dan melihat secara konkret untuk daerah-daerah yang berpotensi terjadinya musibah, agar lebih tanggap jika terjadi musibah di wilayahnya supaya dapat teratasi dengan cepat, khususnya bagi para petugas Lapas kelas IIA Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar