Sekda Said Ajak Masyarakat Kotabaru Taat Pajak

KOTABARU, MK - Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad terus mengingatkan dan mengajak masyarakat Kotabaru untuk menggiatkan partisipasi dan kesadaran membayar pajak.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri acara aksi panutan dan gebyar (gerakan pembayaran) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di halaman taman Siring Laut Kotabaru, Kamis (18/11/2021).

Sekda menuturkan, sejauh ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotabaru tahun 2021 masih tergantung kepada besaran penerimaan yang diperoleh dari pemerintah pusat yang dihasilkan oleh pajak.

Said menambahkan, untuk penyumbang peningkatan PAD terbesar berasal dari Sektor Pajak Daerah. Karena itu, perlu diupayakan untuk langkah kinerja pengelolaan pajak agar lebih maksimal lagi.

"Untuk kegiatan aksi panutan dan gebyar PBB-P2 pada hari ini, merupakan salah satu implementasi dari perwujudan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan bagi Kotabaru," katanya.

Komitmen yang tinggi terhadap tingkat kinerja instansi pemerintah daerah terkait dalam pengelolaan pajak, sebab pajak yang dibayarkan akan kembali ke masyarakat untuk pembangunan daerah.

Di kesempatan itu juga, Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Kotabaru, H Khairul Aswandi menuturkan, untuk target PBB-P2 pada tahun ini sebesar Rp2,4 miliar melebihi target sekitar 110 persen.

"Aksi panutan dan gerakan pembayaran PBB-P2 pada hari ini merupakan contoh dari yang sudah membayar kewajiban pajak bagi masyarakat yang belum membayar pajak," singkatnya.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar