Ruas Jalan Tergenang Banjir, TNI Kodim 1011 dan Polisi Bantu Warga Melintas

Ruas Jalan Tergenang Banjir, TNI Kodim 1011 dan Polisi Bantu Warga Melintas

PULANG PISAU, MK - Hujan dengan intensitas tinggi membuat sebagian wilayah Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, terendam dengan ketinggian air setara dengan lutut orang dewasa, Senin (15/11/2021).

Terjadinya banjir akibat luapan Sungai Kahayan, air menggenangi jalan Raya Trans Palangka Raya - Kuala Kurun Km 11 sampai dengan Km 14 dengan ketinggian air sekitar 60 hingga 65 centimeter dan panjang jalan yang terendam air sekitar 3 Kilometer.

Selain Jalan Raya Trans Palangka Raya - Kuala Kurun, Banjir juga merendam Desa Penda Barania Kecamayan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau. 

"Di desa tersebut, diketahui apabila terjadi hujan lebat maka akan terjadi Banjir dikarenakan meluapnya air dari Sungai Kahayan," jelas Danramil 1011-16/Kahayan Tengah, Kapten Arh Parluhutan Sirait.

Dengan terjadinya banjir membuat transportasi jalan terhambat, akan hal itu Jajaran Babinsa Koramil 1011-16/Kahayan Tengah beserta  masyarakat dan Polri saling membantu warga yang melewati jalan.

"Saat ini terlihat tingginya air banjir membuat beberapa kendaraan bermotor tidak dapat beroperasional," pungkasnya. [manan/zulkifli]


Lebih baru Lebih lama