Forum Pengurangan Risiko Bencana Dilantik Walikota Palangka Raya

Forum Pengurangan Risiko Bencana Dilantik Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Palangka Raya resmi dilantik.

FPRB itu beranggotakan 46 orang yang kompeten pada bidangnya masing-masing tersebut dilantik langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang dilangdungkan di Rumah Jabatan Walikota setempat, Senin (15/11/2021).

"Forum ini diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengurangi risiko bencana baik bencana alam maupun non alam," ucap Walikota.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf, S.Sos menghadiri pelatikan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (15/11/2021).

"Kami apresiasi adanya tim relawan yang tergabung dalam forum ini. Sebagai bentuk dukungan kami terhadap penanganan bencana dalam hal ini juga TNI akan berperan bersama para relawan," kata Dandim.

Sementara itu disela kegiatan,  Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Infanteri Rofiq Yusuf S.Sos mengapresiasi adanya tim relawan yang tergabung dalam forum ini.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap penanganan bencana dalam hal ini juga TNI akan berperan bersama para relawan," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh personel jajarannya untuk terus siap siaga terhadap potensi terjadinya banjir akibat tingginya curah hujan.

"Saya ingatkan agar para anggota tetap waspada jika curah hujan tinggi. Antisipasi bencana harus lebih awal, jangan menunggu parah baru ditangani," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama