Rentang Waktu 4 Jam Terjadi 2 Insiden Kebakaran di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Dua musibah kebakaran pada lokasi yang berbeda dilaporkan terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021).

Insiden kebakaran menimpa pemukiman warga di Jalan Pemuda km, 5,5  RT 07 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, sekira pukul 10.00 WIB, menghanguskan dua buah rumah milik warga, dengan pemilk bernama Rudiyanur dan Selamat.

"Api sudah dipadamkan oleh pemadam kebakaran gabungan Kapuas dan warga sekitar kejadian. Kobaran api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian," kata Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor.

Sedangkan untuk asal api atau penyebab kejadian kebakaran tersebut masih diselidiki dari pihak kepolisian.

Masih di hari yang sama, warga Kota Kapuas kembali dikejutkan bunyi raungan sirene mobil pemadam kebakaran, insiden kebakaran kembali terjadi di kawasan Jalan Teratai Kecamatan Selat.

Berdasarkan laporan organisasi Balakarcana 651 Kapuas musibah kebakaran menghanguskan barak 5 pintu, 1 rumah ikut terdampak hangus pada bagian dinding dan plafon, musibah kebakaran tepatnya terjadi di jalan Teratai Gang 2 RT 26, RW 04 Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, sekitar jam 13.20 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan oleh Damkar gabungan Kapuas sekitar jam 14.40 WIB," kata salah satu relawan.

Sementara, penyebab pasti kebakaran pada pemukiman padat penduduk tersebut masih dalam penyelidikan aparat berwenang.[zulkifli]


loading...