Rakor Kelembagaan Adat dan Kedamangan Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Digelar

Rakor Kelembagaan Adat dan Kedamangan Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Digelar

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan Maliku, Rabu (24/11/2021), berlangsung acara rapat koordinasi (rakor) Kelembagaan dan Kedamangan tingkat Kabupaten Pulang Pisau. 

Rakor dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Kajari Pulang Pisau, Dr Priyambudi, Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi, Ketua DAD Pulang Pisau, Edvin Mandala, Camat Maliku, Teras, unsur tripika, damang, kepala adat, mantir dan pihak desa. 

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau mengatakan, kegiatan rapat kordinasi (rakor) kelembagaan adat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkala setiap tahun nya. 

Acara pertemuan yang dapat dimaknai sebagai ajang silahturahmi antara Pemkab Pulang Pisau dengan masyarakat adat dayak daerah setempat, khususnya kepada pihak damang dan mantir adat. 

"Dan ini tentu berdasarkan amanat Perda Pemkab Pulang Pisau Nomor 14 Tahun 2012 tentang kelembagaan adat dayak di Kabupaten Pulang Pisau," terangnya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan baik dan memberikan manfaat bagi kita semua dalam mencanangkan daerah agar bangkit dan bergerak menuju Pulang Pisau inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera. 

"Mengingat kodisi saat ini masih Pandemi Covid- 19, kiranya seluruh pihak tetap mempromosikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, yakni dengan menerapkan 5 M," tutupnya sembari berpesan.[manan]


Lebih baru Lebih lama