Malam-malam Gubernur Kalteng Kunjungi RS Doris Sylvanus

Malam-malam Gubernur Kalteng Kunjungi RS Doris Sylvanus

PALANGKA RAYA, MK - Kesibukan yang sangat padat bagi seorang Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran selalu menyempatkan diri untuk melihat pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Pada Selasa (23/11/2021) tadi malam, Gubernur Sugianto mengunjungi kerabat dan masyakarat yang membutuhkan perawatan di ruang perawatan biasa dan di ruang jantung intensive atau ICVCU RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pada lawatannya tersebut, Sugianto memberikan kekuatan dan dukungan moril bagi pasien dan keluarga. 

Salah satu pasien yang dibesuk Gubernur adalah Rusdiana yang berusia 80 tahun yakni istrialmarhum Sabran Ahmad yang saat ini tengah dirawat di ruang ICVCU.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu pun memberikan dorongan kekuatan moril kepada pasien dan keluarga, seraya berdoa semoga Rusdiana dan pasien lainnya yang dirawat diangkat segala penyakitnya dan disembuhkan oleh Allah SWT.

"Tetap terus menjalankan perawatan, ikuti anjuran dokter dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar segera sembuh dari sakit yang diderita dan dapat beraktivitas kembali," ucap Sugianto.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur ingin memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlayani dengan baik, dan yang lebih penting lagi masyarakat kurang mampu mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sama dengan warga yang mampu lainnya tanpa adanya perpedaan.

"Saya ingin memastikan, warga kurang mampu dilayani dengan baik, ini merupakan hak dasar manusia untuk mendapat layanan kesehatan yang baik. Jangan sampai ada rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang menolak warga kurang mampu berobat," tegasnya.

Selain itu, Ia kembali menegaskan bahwa Pemprov Kalteng terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik peningkatan kualitas SDM kesehatan, peningkatan kuantitas hingga ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Kalteng, H Nuryakin menuturkan bahwa gubernur sangat fokus masalah kesehatan, terutama pelayanan terhadap warga tidak mampu, itu tidak bisa ditawar dan itu perintah, harus dilayani dan biaya akan ditanggung oleh Pemerintah.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama