PPKM Level 2, Umi: Jangan Abai Prokes Covid-19

PPKM Level 2, Umi: Jangan Abai Prokes Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah meminta agar masyarakat dalam beraktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

"Meski kita di Kota Palangka Raya ini berada di PPKM level 2, namun sekali lagi saya tekankan untuk masyarakat serta pelaku usaha agar tidak bosan-bosannya mematuhi protokol kesehatan," katanya, Rabu (10/11/2021).

Dilanjutkannya, dengan menerapkan prokes secara ketat niscaya pandemi yang saat ini sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut akan cepat berakhir.

"Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 peran dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Karena, tanpa adanya kesadaran masyarakat itu sendiri pandemi ini tidak akan cepat berakhir," tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, terkait PTM terbatas, ia berpesan agar memastikan sarana dan prasarana serta SDM di Sekolah tersebut dan menerapkan prokes di area sekolah secara ketat.

"Terkait PTM ini selain sudah melakukan vaksinasi juga harus ada peran orang tua untuk memprotektif bagaimana memastikan protokol kesehatan serta pola hidup bersih dan sehat bagi anak-anaknya sebelum dan pulang sekolah," tukasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama