Politisi PAN Awaludin Usulkan Revitalisasi Pasar Kemakmuran Kotabaru

Politisi PAN Awaludin Usulkan Revitalisasi Pasar Kemakmuran Kotabaru

KOTABARU, MK - DPRD Kotabaru mengusulkan program revitalisasi Pasar Kemakmuran Kotabaru, guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengunjung, Jumat (12/11/2021).

Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin mengatakan, saat ini kondisi pasar kemakmuran memang sudah kurang layak dan perlu segera ada perbaikan, terutama di los pasar ikan, sayur-mayur, dan buah-buahan.

"Untuk merevitalisasi Pasar Kemakmuran tersebut, diperlukan dana yang cukup besar. sehingga kita memerlukan campur tangan dari Pemerintah Pusat, dan tidak bisa mengandalkan APBD Kabupaten Kotabaru," katanya.

Politisi Partai PAN sekaligus Ketua DPD partai PAN Kotabaru ini menjelaskan, setidaknya dengan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian, agar Revitalisasi pasar dapat dilaksanakan.

"Merealisasikan program ini guna revitalisasi tersebut, Ia, mengakui telah mengajukan anggaran kajian Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) untuk rehab Pasar Kemakmuran," tuturnya.

Dan Alhamdulilla, anggaran 2022 usulan tersebut telah disetujui dan kita bisa mengajukan anggaran ke kementerian pada 2023.

"Awaludin menjelaskan, Dokumen UKL/UPL merupakan salah satunya syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan anggaran DAK, yang besarnya dia atas Rp 40 Miliar dari Kementerian atau Pemerintah Pusat," jelasnya.

Dengan cara tersebut lanjutnya, kita bisa menyedot dana dari Pusat untuk daerah.

"Saya juga berharap, peran serta Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru melibatkan diri, terutama dalam penataan para pedagang di los ikan, sayur dan buah-buahan," tegasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama