Ini Kata Sigit di Momen HKN 2021

Ini Kata Sigit di Momen HKN 2021

PALANGKA RAYA, MK - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengungkapkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November hendaknya dapat memicu Pemerintah Daerah dalam melakukan berbagai upaya peningkatan kesehatan.

"Momentum Hari HKN ke 57 tahun 2021 ini sebagai semangat Pemerintah Kota Palangka Raya pada khususnya mampu meningkatkan berbagai upaya layanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya, Jumat (12/11/2021).

Harus disadari jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng ini, untuk menggenjot pembangunan kesehatan, terutama membangun pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka diperlukan upaya bersama.

"Dimulai dari pemerintah, organisasi profesi dan juga masyarakat harus memiliki satu semangat untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima," tegasnya.

Ketua Umum Adeksi itu juga melanjutkan, banyak sisi pelayanan kesehatan yang perlu ditingkatkan, diantaranya pemenuhan tenaga kesehatan dan peningkatan sarana prasarana.

Yang tidak kalah pentingnya, tambahnya, adalah pelayanan primer seperti peningkatan pelayanan dan sarpras Puskesmas, Pustu, Klinik maupun pemenuhan prasarana lainnya seperti alat kesehatan serta obat-obatan.

"Peningkatan kualitas tenaga kesehatan harus terus ditingkatkan seiring diikuti peningkatan akreditasi fasilitas kesehatan," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah menuturkan, HKN ke 57 kali ini hendaknya menjadi spirit bagi semua komponen masyarakat untuk menyadari pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat.

"Harus disadari, saat ini Kota Palangka Raya masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun kondisi itu jangan membuat masyarakat lelah, akan tetapi sebaliknya harus bersemangat menghadapi sekaligus memerangi pandemi virus ini," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama