Pertanian Salah Satu Sektor yang Harus Diperhatikan

Pertanian Salah Satu Sektor yang Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA, MK - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto meminta penyuluh pertanian di masing-masing Kelurahan dan Kecamatan di Kota setempat diminta aktif mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya sehingga bisa terus berkembang.

"Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini instansi teknisnya agar bisa memperhatikan para petani melalui peran aktif penyuluh pertanian dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan," katanya, Senin (1/11/2021).

Menurut legislator Partai Hanura ini, pertanian di Kota Palangka Raya memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan, terutama di sektor pertanian buah dan sayur.

Ia menyontohkan, pertanian di Kelurahan Kalampangan dan ke Kelurahan Tangkiling, dimana dua Kelurahan iti memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

"Dua daerah tersebut bisa dicanangkan sebagai daerah khusus pertanian apabila dikelola dan diperhatikan serta didukung secara baik oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Ia berharap besar pertanian di Kota Palangka Raya bisa maju dan berkembang pesat ke depannya.

"Pertanian adalah salah satu sektor yang harus diperhatikan, karena pertanian secara tidak langsung bisa mempengaruhi kestabilan perekonomian," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama