Pertama, Pemkab Kotabaru Raih Predikat Terbaik dari BPK

Pertama, Pemkab Kotabaru Raih Predikat Terbaik dari BPK

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendapat kepercayaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalimantan Selatan sebagai kabupaten pertama di Kalsel dalam melakukan peningkatan kinerja.

Untuk awal dari perjanjian tersebut dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kotabaru dengan BPK Kalsel di ruang kerja Bupati, Selasa (2/11/2021).

Penandatanganan Nota kesepahaman disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Said Akhmad, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hairul Aswandi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Risa Ahyani juga rombongan BPK Kalsel. 

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar usai acara menyampaikan, pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU mengenai masalah kinerja, baik kepegawaian maupun kinerja pendapatan bersama BPK Kalsel.

Sayed mengatakan dengan adanya MoU Kinerja ini, tentu dampaknya sangat bagus sekali. Sebab kalau kinerja pegawai baik maka pendapatan daerah juga ikut meningkat.

Menurutnya, ucapan dari BPK Kalsel patut bersyukur karena ini satu-satunya di Kalsel, di mana Kotabaru dijadikan percontohan untuk program kinerja bagi Kabupaten Kota di Kalsel.

"Saya berharap kepada SKPD agar betul-betul melaksanakan kinerja sesuai dengan aturan yang baik, ada atau tidak adanya MoU kinerja dengan BPK tersebut akan lebih memperkuat lagi," ucap Sayed.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama