Peringati HUT ke-50 Korpri, Bupati Pulang Pisau Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

PULANG PISAU, MK - Senin 29 November 2021 di Tanah Air. Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri genap berusia 50 tahun. 

Diusianya setengah abad ini, Korps Korpri yang di dalamnya para abdi negara atau ASN banyak membawa pengaruh positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya bagi pelayanan masyarakat. 

Di kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri, peringatan HUT Korpri berlangsung secara virtual penuh dengan khidmat. 

Kegiatan HUT Korpri di Pulang Pisau diikuti langsung oleh Bupati Pudjirustaty  Narang di Ruang Rapat Wakil Bupati Pulang Pisau, Senin (29/11/2021) bersama pejabat dilingkup pemkab setempat. 

Di peringatan tersebut, Taty, sapaan akrab perempuan pertama sebagai Bupati Pulang Pisau menyampaikan arahan dan sekaligus pesan Presiden  Joko Widodo (Jokowi), agar aparatur negara yang tergabung di Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Lanjut Taty, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh aparatur negara untuk membangun integritas dengan membuat birokrasi yang mudah bagi masyarakat, agar terus melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. 

"Saya berpesan untuk membangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Artinya, jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat. Itu demi menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)," beber Taty menyampaikan arahan dan pesan Presiden Jokowi. 

Lanjutnya lagi, untuk dinas, kementerian, maupun lembaga, agar berkolaborasi dengan lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi, guna tercapainya penerapan e-government untuk tingkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan. 

"Pesan Bapak Presiden ini kiranya menjadi perhatian khusus bagi kita, dan dapat diimplementasikan," tutupnya. 

Sementara perlu diketahui, pada kegiatan tersebut Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) para asisten dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau. 

Kegiatan itu pun tetap memperhatikan protokol kesehatan (proses). Dimana, seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker juga dilakukan pengukuran suhu tubuh, dan peringatan tersebut diberlakukan secara serentak di seluruh Indonesia.[manan]


loading...