Pegiat Seni Budaya di Palangka Raya Diapresiasi DPRD

Pegiat Seni Budaya di Palangka Raya Diapresiasi DPRD

PALANGKA RAYA, MK - Akhir pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menggelar seni budaya mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Kota setempat.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, gelaran tersebut dapat menjadi ajang pembuktian bahwa pelaku seni di Kota Cantik itu masih banyak yang berkreativitas untuk melahirkan karya-karya baru.

"Seni budaya di Kota Palangka Raya cukup banyak dan unik, dan harus di perhatikan, dijaga serta dilestarikan. Karena sesungguhnya budaya kia ini sangatlah indah," ucap politisi Partai Amanat Nasional ini, Senin (29/11/2021).

"Para pelaku atau pegiat seni budaya ini perlu diberikan apresiasi karena telah mempertahankan dan melestarikan seni budaya," ungkapnya menimpali.

Disampaikannya, tidak berlebih jika pemerintah harus melestarikan seni budaya sebagai langkah mendukung kreativitas dari pegiatnya.

Ia menambahkan, upaya mendukung pelestarian budaya itu bisa dilakukan pemerintah daerah melalui instansi teknisnya dengan cara melakukan pembinaan terhadap para pegiat seni.

"Pemerintah Kota Palangka Raya setidaknya memiliki program khusus dalam membina para pelaku seni budaya agar bisa maju dan menjaga eksistensinya," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama