Pemkab Balangan Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Akbar

Pemkab Balangan Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Akbar

PARINGIN, MK - Dalam menyambut bulan kelahiran Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, Pemerintah Kabupaten Balangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M di masjid Al-Akbar Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kapolres, Dandim, Kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan dan Forkopimda  serta Habaib dan para alim ulama.

Dalam sambutannya Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, Memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, hampir di seluruh wilayah Kabupaten Balangan.

"Pada hari ini, kita memperingati di Masjid Al-akbar Balangan. Mudah-mudahan dengan memperingati Maulid  Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam ini tidak sekedar kegiatan seremonial tetapi banyak hal-hal yang bisa diteladani dan serat mampu menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah shalallahu alaihi wasallam," ujarnya.

Dalam menumbuhkan rasa cintai dan menteladani akhlak Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, tambah Abdul Hadi,  bisa menambah ketaqwaan kepada Allah subhanahu wata'ala.

"Kali ini di peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Al- Akbar, dengan penceramah Habib Idrus Bin Hadi Al Hasan dari Malang Jawa Timur, semoga kita bisa memetik hikmah dan pelajaran dari yang disampaikan," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama