Pelatihan Aparatur Pemadam Kebakaran, Ini Kata Mayor Inf Rudiyanto

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya menggelar pelatihan dasar gabungan aparatur/petugas pemadam dan relawan pemadam kebakaran.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni dari tanggal 24 hingga 25 November 2021 tersebut menghadirkan Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, pelatihan tersebut merupakan suatu teknik kepandaian atau kemahiran mengerjakan sesuatu didalam tugas menjadi seorang pemadam kebakaran yang menjalankan kewajiban pertolongan atau evakuasi.

"Dengan pelatihan ini diharapkan petugas dan relawan mampu melakukan tindakan penyelamatan secara efektif atau efisien," tukasnya.

Sementara itu, Kepala DPKP, Gloriana menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan anggota dalam peningkatan kecakapan anggota pemadam kebakaran.

Kemudian, lanjutnya, meningkatkan kapasitas Dinas yang dipimpinnya dalam penguatan dan pemberdayaan kapasitas anggota di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan risiko.

"Dari kegiatan ini diharapkan anggota pemadam kebakaran mampu memobilisasi dan memberdayakan kapasitas masyarakat di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan risiko serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik," tandasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar