Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menyambut langsung kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan Mensos ke Kalteng ini dalam rangka meninjau lokasi banjir dan posko pengungsian.

Rencananya Mensos bersama rombongan akan meninjau lokasi banjir di kawasan sungai Kahayan, Flamboyan serta meninjau lokasi pengungsian di GOR KONI Palangka Raya. Usai melakukan peninjauan, Mensos rencananya akan melakukan penyerahan bantuan atensi di GOR KONI

Turut hadir dalam penyambutan Mensos, diantaranya Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Farid Wajdi. 

Selain itu, juga hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. 

Sementara itu, Mensos didampingi oleh Anggota Komisi 8 DPR RI H Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Komite III DPD RI H Muhammad Rakhman dan Anggota DPRD Kalteng Jainudin Karim.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka melakukan upaya-upaya penanganan banjir di Kalteng, pada tanggal (20/11/2021) lalu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjen TNI Suharyanto telah menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Banjir di wilayah Kalteng.

Berdasarkan data dari BPBPK Kalteng per tanggal 20/11/2021, terdapat 6 Kabupaten/Kota yang terdampak banjir yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Barito Selatan. Dengan jumlah 40 Kecamatan, 177 Desa/Kelurahan, 33.530 KK, 96.015 Jiwa terdampak banjir dan hingga saat ini terdata 2.038 KK, 6.449 Jiwa mengungsi pada posko banjir yang telah disediakan Pemerintah.[kenedy]


loading...