Mensos Risma Kunjungi Kalteng dan Serahkan Bantuan

Mensos Risma Kunjungi Kalteng dan Serahkan Bantuan

PALANGKA RAYA, MK - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian warga terdampak banjir di GOR KONI Palangka Raya, Rabu (24/11/2021).

Usai melakukan peninjauan, Mensos Risma melakukan penyerahan sejumlah bantuan di Stadion Sanaman Mantikei kepada masyarakat Kalteng berupa bantuan santunan ahli waris, layanan dukungan psikososial dan bantuan logistik. Pada waktu bersamaan, 

Mensos juga menyerahkan bantuan Atensi. Bantuan Atensi ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Budi Luhur Banjarbaru yang diberikan kepada penyandang disabilitas, anak yatim piatu di Kota Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan bantuan laptop, kebutuhan peningkatan nutrisi, kursi roda dan handphone.

Bantuan diserahkan langsung oleh Mensos dan diterima secara langsung oleh Pengampu/Wali PPKS dalam layanan Sosial Atensi Penyandang disabilitas dan Peningkatan nutrisi bagi anak yatim piatu di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Mensos Risma memberikan semangat kepada anak-anak yatim, piatu.

"Kalau mau sukses harus tangguh, kalau mau sukses tidak boleh minder," tutur Risma.

Selain itu, Risma juga mengajak penyandang disabilitas dan anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu bermain untuk penanganan psikososial bagi anak-anak. 

Sementara itu, diwaktu bersamaan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo yang turut mendampingi kunjungan Mensos tersebut mencoba berinteraksi dengan anak-anak sambil bermain kuis, dan yang bisa menjawab diberikan hadiah. 

Usai menghibur dan memberikan hadiah pada anak-anak yang terdampak banjir, Wagub Edy langsung menyapa para korban yang lain.

Turut hadir di kegiatan itu, dianyaranya Anggota Komisi VIII DPR RI H Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Komite III DPD RI H Muhammad Rakhman, Anggota DPRD Kalteng Jainudin Karim, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Farid Wajdi, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Sekda Kota Hera Nugrahayu.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama