Maknai HGN dan PGRI, Ini Pesan Hj Syarifah Jamilah

Maknai HGN dan PGRI, Ini Pesan Hj Syarifah Jamilah

KOTABARU, MK - Di Momentum bersejarah ini, Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Hj Syarifah Jamilah mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di momen ini para guru di tanah air tergabung dalam organisasi dan paham dengan golongan yang berbeda, bersepakat melebur menjadi satu organisasi yaitu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ke-76 PGRI," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, PGRI adalah sebagai rumah besar bagi pendidikan yang terus bergerak, mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang kepada anak didik kita.

"Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menghargai dan memperjuangkan para Guru, Pendidik Non-formal, serta tenaga pendidik, dengan menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994," katanya.

Namun, tahun ini merupakan dalam suasana pandemi Covid-19, di mana untuk penanganan Covid-19 di tanah air saat ini sudah memungkinkan bisa bersekolah tatap muka lagi di seluruh tanah air dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas (PTMT). 

"Semoga dalam peringatan HGS dan HUT PGRI ini bisa kembali untuk pembelajaran yang dilakukan secara luring maupun bauran, dengan pembelajaran daring agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," tuturnya.

Ia menambahkan, pemerintah juga tidak ingin lagi sekolah-sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Karena itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga pendidik agar menjadi prioritas utama.

"Guru berperan penting dalam sosok pendidikan. Dalam peringatan HGS ini kita jadikan momen untuk memberikan apresiasi serta pahlawan tanpa jasa," tutupnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama