Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Semprot Disinfektan di SMPN 1 GBA

BUNTOK, MK - Mahasiswa KKN-Tematik (KKN-T) Mandiri kelompok 28 Universitas Palangka Raya (UPR) di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan program pencegahan Covid-19.

Program tersebut dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfektan ke semua ruangan yang ada di SMPN 1 Gunung Bintang Awai.

Imam Syaifudin, koordinator kegiatan mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan itu merupakan salah satu usaha mengantisipasi penyebaran virus Corona sekaligus dalam rangka penerapan tatanan normal baru atau new normal.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa Universitas Palangka Raya yang sedang KKN-Tematik Mandiri," ungkapnya, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan juga, lanjutnya, untuk memberikan rasa aman kepada peserta didik maupun tenaga pendidik.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak ke pihak SMPN 1 GBA yang telah mengizinkan pihaknya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Kami berharap apa yang telah kami lakukan bisa menjadi penggerak untuk semua elemen masyarakat agar lebih aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ini," tukasnya.

Senada dengan Imam, Kepala SMPN 1 GBA, Deli Karnegi S.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UPR yang telah melaksanakan program pencegahan Covid-19 di sekolah yang dipimpinnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar