Longsor Timbun Rumah Warga Desa Maradapan, Ini Kata Legislator Gewsima

Longsor Timbun Rumah Warga Desa Maradapan, Ini Kata Legislator Gewsima

KOTABARU, MK - Bencana alam tanah longsor menerjang Desa Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Senin (29/11/2021), sekira pukul 13.15 Wita.

Musibah ini menimbun 20 rumah warga. Hingga kini korban jiwa belum diketahui. Warga Desa Maradapan banyak mengungsi ke Pulau Matasirih dan sebagian di kapal.

Mengetahui kondisi ini, Anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra mengaku prihatin.

"Saya sangat prihatin dengan adanya bencana alam tanah longsor yang menimpa warga Desa Maradapan, yang mana tanah longsor mengakibatkan rumah warga tertimbun tanah longsor," jelasnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan, untuk bantuan dari Pemkab Kotabaru bersama Forkopimda Kotabaru telah menyiapkan bahan bantuan.

Pihak TNI-Polri, Basarnas Kotabaru, BPBD Kotabaru, dan Dinkes Kotabaru juga langsung diterjunkan ke lapangan guna memberikan bantuan penganan dan obat-obatan.

"Bantuan menggunakan kapal Kalambau milik TNI-AL untuk mengakut barang bantuan, semoga tugas kemanusiaan ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat di sana merasa nyaman dan mudah-mudahan tidak ada longsor susulan lagi," harapnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama