Lantai Jembatan Rusak, Lurah Bangkuang Respon Cepat

Lantai Jembatan Rusak, Lurah Bangkuang Respon Cepat

BUNTOK, MK - Lantai jembatan di ruas jalan Bangkuang - Telang Siong rusak akibat tidak mampu lagi menahan beban berat.

Melihat kondisi jembatan yang berbahan kayu itu berada di wilayah Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Lurah Bangkuang H Muhammad Iqbal pun merespon cepat untuk memperbaikinya.

Sikap kepedulian dan tanggap dari Lurah itu patut diacungi jempol, berbagai bahan baik papan dan lainnya pun segera didatangkan di lokasi itu.

"Saya mendapat informasi dari warga bahwa lantai jembatan itu patah, dan saya langsung ke lokasi untuk mengecek seberapa berat kerusakannya serta langsung memesan bahan-bahan yang diperlukan sehingga lantai jembatan itu segera diperbaiki," ungkapnya, Minggu (7/11/2021).

Ia juga berharap dengan diperbaikinya jembatan itu bisa kembali dimanfaatkan serta bisa dilalui warga atau pengguna jalan lainnya.

"Semoga setelah diperbaiki aktifitas warga tidak lagi terkendala," imbuhnya.

Ditambahkannya, dirinya mendapatkan informasi dari Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP bahwa untuk perbaikan jalan Bangkuang - Telang Siong (Barito Timur) tersebut akan dilaksanakan dengan proyek tahun jamak atau multiyears yang dimulai pada tahun 2022 mendatang.

"Insya Allah jalan dan jembatan dari Bangkuang menuju Telang Siong ini akan dikerjakan mulai tahun 2022 mendatang dengan proyek multiyears," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama