Kembali, HKT dan LSR-LPMT Kalteng Bantu Pasien Kurang Mampu

Kembali, HKT dan LSR-LPMT Kalteng Bantu Pasien Kurang Mampu

PALANGKA RAYA, MK - Relawan dari Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) dan Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali membantu warga kurang mampu.

Kali ini, pihaknya membantu warga Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas bernama Ahmad Jakie (15) yang menderita pembengkakan pada lutut kakinya atau menderita kanker tulang 

"Iya kemarin, pada tangal 30 Oktober 2021. Kami dari Tim HKT mendapatkan laporan dari warga bahwa ada keluarganya yang sedang menderita penyakit di bagian lutut sebelah kiri yang membutuhkan bantuan untuk mendapatkan pengobatan atau perawatan di Rumah Sakit," ungkap salah satu relawan HKT, Fadli, Minggu (6/11/2021).

Kemudian, lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan LSR LPMT dan pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, sehingga pada hari Kamis 4 November 2021 pihaknya melakukan penjemputan ke Kota Kuala Kapuas untuk membawa pasien tersebut ke Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Kalteng itu agar mendapatkan penanganan medis.

"Karena dengan keadaan ekonomi pasien dari keluarga tergolong menengah kebawah, maka kami dari relawan memasukan pasien ke Program Kalteng Semakin Berkah.
Alhamdulillah pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus menerima pasien dengan tangan terbuka dan dilakukan perawatan," beber Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah.

Pria yang akrab disapa Bang Gatis itu sangat berterimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu sehingga warga Desa Batanjung tersebut bisa mendapatkan penanganan medis.

"Tidak lupa kami ucapakan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang sudah membuat Program Kalteng Berkah. Dengan adanya program ini pasien yang tergolong tidak mampu bisa mendapatkan pengobatan secara gratis," imbuhnya.

Sementara itu, Purnama Sari mewakili keluarga pasien juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarganya dengan ikhlas.

"Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak, anak kita Jakie saat ini bisa dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus. Semoga penyakit yang dideritanya diangkat oleh Allah SWT dan sembuh sehingga ia bisa melakukan aktivitas seperti anak-anak seuisianya," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama