Kepala Disdikbud Kotabaru Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

KOTABARU, MK - Sebagai bentuk penghormatan terhadap guru, pemerintah menetapkan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November.

Penetapan HGN ini dilaksanakan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 78 Tahun 1994.

Guru adalah sosok yang berperan penting pada pendidikan. Peringatan ini menjadi momen untuk memberikan apresiasi, terima kasih, serta pemenuhan hak atas kerja-kerja yang telah dilakukan.

Sehingga setiap tanggal 25 November, seluruh guru atau pendidik se-Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peran guru sangat menentukan dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Dalam kesempatan HGN dan HUT PGRI tahun 2021 ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Selamat Riyadi SPd M.Ed mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke-76 untuk seluruh Guru di Indonesia, khususnya seluruh guru se-Kabupaten Kotabaru.

"Selamat Hari Guru Nasional ke-76 ini, semoga terus semangat dalam mendidik anak-anak di Kabupaten Kotabaru pada khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya, sehingga tidak ada satupun anak-anak di Kabupaten Kotabaru yang tidak mendapatkan pendidikan atau haknya untuk menuntut Ilmu dan selalu menjaga kekompakan sesuai tema kita “Bangkit Bersama Bisa," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sosok guru adalah berkreatif dan mengedepankan sikap yang teladan bijaksana penuh pola asih melalui disiplin yang kuat, untuk mengedepankan kata-kata yang positif agar tidak segan memberikan inspiratif kepada semua peserta didiknya.

"Di sisi lain, saya juga mengharapkan dengan adanya perubahan momensif pengelola didik, di berbagai tingkat dalam memperbaiki tata kelola pendidikan," ucapnya.

Dalam di Hari Guru Nasional ini, Ia berharap ke depannya para guru bisa menjadi mentor yang lebih praktis lagi dalam menjalankan serta mengemban tugas yang mulia ini untuk anak-anak.[zainuddin]


loading...