Kembangkan Usaha Mikro di Bidang Kreativitas, Bagian Perekonomian dan SDA Diapresiasi Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pulang Pisau, melaksanakan kegiatan pengembangan usaha mikro kecil melalui kaji belajar atau kaji tiru ke Workshop Mivedi Art dan Workshop Butik Paramita, di Hotel Fovere, Kota Palangka Raya, Kalteng. 

Kegiatan yang melibatkan pelaku seni dan Komunitas Pemuda Kreatif Pulang Pisau itu, mendapat apresiasi langsung daei orang nomor satu di kabupaten berjukuk Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. 

"Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pulpis ini sangat baik sekali, dari itu kita sebagai kepala daerah sangat mengapresiasi pihaknya," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau kepada awak media usai meninjau kegiatan tesebut bersama Kadis Perindagkop dan UKM, Elieser Jaya, Minggu (14/11/2021). 

Di sela meninjau kegiatan itu, Bupati turut mengapresiasi hasil karya para peserta dan mendukung penuh para bagi pelaku seni di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Melalui Perindagkop dan UMK Pulpis saya perintahkan untuk memberikan bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan oleh pelaku seni dan pemuda kreatif kita," pinta Bupati dihadapan Kadisperindagkop dan UMK kabupaten setempat. 

Menurut Bupati, dari kegiatan tersebut terdapat beberapa hal yang dapat menjadi pembelajaran hinga dapat ditiru untuk di kembangkan di daerah, yakni cara pembuatan/printing pada Mug/gelas.

Dimana, nantinya dapat dijadikan souvernir serta teknik dan cara membatik bagi pelaku seni di Pulang Pisau. 

"Jadi, kita harapkan ilmu yang didapat selama mengikuti kaji belajar/kaji tiru ini benar-benar dapat diaplikasikan secara langsung dan dapat dipromosikan ke masyarakat kita," pintanya lagi.[manan]


loading...