KONI Kalteng Dukung Suksesnya Atlet Porwanas 2022

PALANGKA RAYA, MK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung suksesnya altet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dalam meningkatkan latihan dan berbagai kesiapan menghadapi Pekan  Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang bakal digelar di Jawa Timur tahun 2022 mendatang.

"Kami apresiasi SIWO PWI Kalteng menyelenggarakan turnamen internal wartawan baik biliar dan futsal yang berjalan dengan lancar, dan sesuai prokes untuk meningkatkan fisik dan kualitas atlet PWI untuk menghadapi kesiapan Porwanas. Kami mendukung suksesnya SIWO PWI Kalteng dalam upaya kesiapan Porwanas," ucap Ketua KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri, Sabtu (13/11/2021) malam.

Ia menyebutkan, atlet wartawan tugasnya cukup berat, selain tugas sehari hari sebagai pencari dan pembuat berita juga sebagai atlet sehingga dibutuhkan kondisi fisik yang fit.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben menuturkan, dengan dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota serta KONI Kalteng dan pihak lainnya, sehingga dalam melakukan berbagai kesiapan seperti latihan berjalan bertahap dapat difasilitasi dengan baik.

"Saat ini kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan latihan, baik secara mandiri dan kelompok ditempat terbuka sewaktu waktu," ungkapnya.

Pria berambut gondrong itu juga mengaku bahwa tantangan ditengah situasi pandemi saat ini cukup berat, namun berbagai strategi juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas atlet cabor Porwanas PWI Kalteng, salah satunya turnamen dan uji tanding hingga dapat mengikuti turnamen umum secara terbuka untuk mengasah kemampuan. 

"Kami juga terus berkoordinasi dengan KONI Kalteng sebagai induk olahraga untuk dapat membantu program latihan," tukasnya.[kenedy]


loading...