Kajari Pulang Pisau Hadiri Launching Tim Percepatan Pembangunan Budpar

PULANG PISAU, MK - Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dr Priyambudi, bersama Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang beserta unsur Forkopimda, Camat, Lurah dan desa  menghadiri kegiatan Launching Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021. 

Launching dilaksanakan di Dermaga Kapal Susur Sungai Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten setempat, Rabu (17/11/2021).

Sebelum kegiatan dimulai, Kejari Pulang Pisau beserta rombongan yang hadir disambut oleh Damang Kahayan Hilir dengan upacara adat Dayak Ngaju serta tarian Hanjak Sanai dari Sanggar Sumbu Kurung untuk menyambut para tamu undangan yang hadir.

"Sudah waktunya Pulang Pisau kembali membangun kegiatan pariwisata dan menggerakkan roda perekonomiannya yang sempat terhenti karena Pandemi Covid-19," ucap Kajari pada kesempatan tersebut. 

Ia menegaskan bahwa Kejaksaan Negeri Pulang Pisau berdasarkan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) selalu siap mendampingi dan mengawal kegiatan ekonomi Kabupaten Pulang Pisau, sebagaimana yang tertuang dalam 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI. 

"Jadi, kita harapkan kegiatan launching tim percepatan ini dapat menjadi tonggak pembangunan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau," pinta Kajari. 

"Mari kita saling bersinergi dan bekerjasama untuk membangun pariwisata di daerah kita ini," tambahnya.

Terpisah, Kadisbudpar Pulang Pisau Bakhzar Efendi menyampaikan bahwa dibentuknya Tim Percepatan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Kabupaten Pulang Pisau ini tidak lain untuk mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018-2023 dari aspek ekonomi kerakyatan. 

Menurutnya, hal ini merupakan awal yang baik untuk melakukan recovery atau pemulihan ekonomi di bidang pariwisata sebagai imbas Pandemi Covid-1 yang melanda selama ini. 

"Atas dukungan seluruh pihak, terutama Ibu Bupati dan Bapak Kejari Pulang Pisau kami ucapkan terimakasih karena sudah membimbing dan menggerakkan kegiatan ini," ucapnya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar