Jenamas Cycling Club Ikuti Event Tour De Barito Kuala 2021

Jenamas Cycling Club Ikuti Event Tour De Barito Kuala 2021

BUNTOK, MK - Sembilan orang goweser dari Jenamas Cycling Club (JCC) dari Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah mengikuti event Tour De Barito Kuala 2021.

Diketahui event bergengsi yang digelar pada Kamis 4 November 2021 tersebut mempertandingkan kelas road bike (RB) dan Mountain Bike (MTB).

Sebelum berangkat ke Kota Marabahan ibukota Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Rabu (3/11/2021), para goweser JCC itu dilepas secara langsung oleh Camat Jenamas, Abdul Gani yang juga selaku pembina JCC.

Ketua JCC, Wayan menuturkan, Cycling Club pihaknya yang baru berusia satu tahun lebih itu mengikuti event di daerah Provinsi tetangga tersebut untuk menambah pengalaman dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama goweser dari berbagai daerah.

"Event Tour De Barito Kuala 2021 ini memiliki nilai positif, selain acara olahraga juga ajang silaturahmi. Karena berbagai unsur dapat menyatu dan secara tidak langsung dapat menanamkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara anak bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu goweser JCC, Bripka Tumi Prasitu mengungkapkan, sebelum pihaknya berangkat untuk mengikuti event itu telah melakukan segala persiapan baik itu dari sisi persiapan fisik, mental dan peralatan serta kelengkapan bersepeda.

Pria yang juga Kanit Reskrim Polsek Jenamas itu berharap event semacam juga bisa digelar di Kabupaten Barsel kedepannya.

"Kita dari JCC berharap event semacam ini bisa digelar di Kabupaten Barito Selatan. Karena event ini selain menggiatkan dan membudayakan olahraga, event ini juga secara langsung dapat mempromosikan Kabupaten Barito Selatan," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama