HKN 2021, Ketua DPRD Kotabaru Upayakan Peningkatan Kesehatan

HKN 2021, Ketua DPRD Kotabaru Upayakan Peningkatan Kesehatan

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menuturkan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap 12 November, hendaknya dapat memicu pemerintah daerah dalam melakukan berbagai upaya peningkatan Kesehatan.

"Momentum HKN ke-57 tahun ini sebagai penyemangat bagi Pemerintah Kotabaru agar mampu untuk meningkatkan berbagai upaya layanan Kesehatan kepada masyarakat," ucapnya, Jumat (12/11/2021).

Sekretaris PDI Perjuangan ini mengatakan, untuk menggenjot pembangunan kesehatan, yaitu membangun pelayanan Kesehatan yang berkualitas dan perlu diupayakan bersama.

"Dan ini dimulai dari pemerintah daerah, organisasi profesi bagi masyarakat yang harus memiliki satu semangat untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima," ujar Syairi.

Menurutnya, banyak sisi pelayanan kesehatan yang perlu ditingkatkan, di antaranya pemenuhan tenaga kesehatan dan peningkatan sarana prasarana. 

"Dan tidak kalah penting, adalah pelayanan primer seperti peningkatan pelayanan dan sarpras Puskesmas, Pustu, Klinik maupun pemenuhan prasarana lainnya seperti alat kesehatan serta obat-obatan," jelasnya.

Peningkatan kualitas tenaga kesehatan harus ditingkatkan, seiring diikutinya peningkatan akreditasi fasilitas kesehatan. Di HKN ke-57 kali ini hendaknya menjadi spirit bagi semua komponen masyarakat untuk menyadari pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat.

"Ini juga harus kita sadari bahwa saat ini Kotabaru masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kondisi saat ini jangan membuat masyarakat lelah, akan tetapi sebaliknya harus bersemangat menghadapi sekaligus memerangi dan semoga cepat berlalu," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama