Kadis PUPR Kalteng Bersama Balai Jalan Cek Kondisi Banjir

Kadis PUPR Kalteng Bersama Balai Jalan Cek Kondisi Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Tengah (Kalteng), Shalahuddin bersama Kasatker dengan sejumlah  pihak Balai Jalan Nasional melakukan pemantauan di jalan Kasongan-Kereng Pangi Kabupaten Katingan yang dilanda banjir, Minggu (14/11/2021) siang.

Hal itu dilakukan sesuai arahan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang meminta Dinasnya untuk melakukan pemantauan kondisi banjir di berbagai daerah. 

Shalahuddin mengatakan, pihak Pemprov Kalteng melakukan koordinasi untuk memantau ruas jalan yang terendam banjir dengan melakukan langkah-langkah awal seperti pemasangan rambu atau patok batas, kemudian kesiapan alat berat hingga memetakan jalur jalan yang berpotensi rusak untuk nantinya dilakukan penanganan usai banjir.

"Kami bersama pihak Balai, memantau kondisi jalan yang terendam banjir di wilayah Kasongan arah Kereng Pangi, Kabupaten Katingan. Dari pengalaman sebelumnya, jalan yang terendam banjir sekitar 12 km, di beberapa ruas jalur yang airnya deras dan dalam. Ada juga jalan yang berpotensi rusak sehingga harus ditangani cepat agar warga dapat melewatinya dengan aman," bebernya.

Dijelaskannya, pihaknya juga melakukan kesiapan posko pemantauan dan penanganan agar dapat melakukan upaya percepatan apabila diperlukan.

"Selain di Katingan, jalur jalan yang menjadi langganan banjir. Kami juga memantau diwilayah jalan Bukit Rawi dan daerah sekitarnya untuk melakukan percepatan penanganan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik. Selanjutnya berbagai kesiapan dan penanganan kami laporkan ke Bapak Gubernur sebagai bahan evaluasi dalam penanganan lanjutan," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama