Fairid: Banjir Terbesar di Palangka Raya Selama 25 Dekade

Fairid: Banjir Terbesar di Palangka Raya Selama 25 Dekade

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menuturkan bahwa kondisi banjir kali ini merupakan banjir terbesar di 25 dekade terakhir.

Menurutnya, selain banjir akibat dari intensitas curah hujan yang terjadi cukup tinggi, banjir juga terjadi dikarenakan adanya banjir kiriman.

"Banjir kali ini merupakan banjir terbesar di Kota Palangka Raya. Untuk itu saya imbau agar warga tetap waspada dan siaga," bebernya, Rabu (17/11/2021).

Dikatakan orang nomor satu di Kota berjuluk Kota Cantik tersebut  bahwa hingga saat ini Pemkot terus memberikan bantuan kepada korban banjir dan selalu memonitoring kondisi banjir yang terjadi.

"Kami akan terus berkoordinasi mendata dan monitor daerah yang terendam banjir, semoga banjir ini segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat apabila terjadi bencana atau musibah harap melapor ke BPBD Kota setempat melalui narahubung: Heru Trimono dengan nomor handpone 0812 509 7336, Tony 0813 4918 6010 dan Yen Saputra 0813 4862 5236.

"Untuk warga Kota Palangka Raya yang saya cintai, sekali lagi saya tekankan agar selalu waspada dan berhati-hati tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit serta membersihkan saluran drainase agar tidak menghambat penyaluran air yang dapat menimbulkan banjir," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama