Di Tengah Pandemi Covid-19, Suraji: Warna Budaya Tetap Dipertahankan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Suraji: Warna Budaya Tetap Dipertahankan

PALANGKA RAYA, MK - Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah (Kalteng), Suraji menuturkan, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melindungi serta mempertahankan beragam warna seni dan budaya.

Hal itu bisa dilakukan, baik melalui teknologi yang dimanfaatkan guna menciptakan karya-karya terbaru walau dari rumah, maupun menciptakan kreatifitas meski di tempat terbatas.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 ini tentu tidak semua kegiatan seni budaya dapat bertemu langsung. Namun semua kegiatan masih dapat dilaksanakan, baik dengan luring dan daring," ungkapnya, Senin (15/11/2021).

"Langkah ini sebagai upaya kreatif dan inovatif dalam mempertahankan seni budaya di tengah pandemi," timpalnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan seni budaya itu sendiri setidaknya menjadi momentum mewujudkan gotong royong dalam aksi nyata, saling menguatkan, dan saling mendukung antar pegiat seni budaya untuk bersama melawan Covid-19.

"Saat ini kita betul-betul fokus melakukan proses perlindungan, pembinaan dan pengembangan seni budaya dan kearifan lokal di Bumi Tambun Bungai ini," tukasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama