Bersinergi, Osa Maliki: Saya Minta Aparatur Desa dan BPD Paham Tupoksinya

Bersinergi, Osa Maliki: Saya Minta Aparatur Desa dan BPD Paham Tupoksinya

PULANG PISAU, MK - Untuk memajukan dan mensukseskan tugas pemerintahan desa, tentu diperlukan sinergitas atau kerjasama yang baik antara aparatur dan lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Upaya tersebut tidak lepas dari bagaimana kedua pihak tersebut mengetahui peranan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. 

Itu disampaikan Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki kepada awak media di Pulang Pisau, Senin (1/11/2021) usai menyampaikan materi pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Desa dan Lembaga Desa di Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Ini sangat penting, karena dalam menjalanka roda pemerintahan Desa, maka aparatur Desa dan BPD nya harus bekerja sama dengan baik. Artinya, kesampingkan ego masing-masing untuk kemajuan Desa itu sendiri,"

Untuk Desa Mantaren II sendiri, tambah Osa, banyak potensi yang harus dikembangkan yang nantinya bakal menjadi agar menjadi unggulan bagi desa tersebut. 

"Desa Mantaren II ini sangat banyak potensi yang bisa dikembangkan guna kemajuan desa. Salah satunya potensi pengolahan bata merah, dan ini akan menjadi program bersama. Jadi, sekali lagi saya berharap aparatur dan BPD serta masyarakatnya terus bekerjasama dengan baik untuk kemajuan desa tadi, " pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama