Bantu Perbaiki Data Warga Miskin, Kemensos Kirim Mahasiswa ke Kotabaru

Bantu Perbaiki Data Warga Miskin, Kemensos Kirim Mahasiswa ke Kotabaru

KOTABARU, MK - DPRD Kabupaten Kotabaru menerima kedatangan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi, di antaranya Universitas NU Jakarta, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Pekalongan yang bertempat ruang Komisi I DPRD Kotabaru, Senin (01/11/2021).

Kedatangan mereka diterima langsung Sekretaris Komisi I bersama anggota Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos, didampingi M Lutfi Ali, S.Pd dan Hj Rosidah.

Lima Universitas berbagai fakultas itu didampingi oleh Abdul Rohim selaku Koordinator PKH kabupaten Kotabaru, didampingi oleh Rizki Amalia Susanti, pendamping PKH Pulau Laut Timur.

Kedatangan ini sudah mendapatkan SK dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI berkunjung ke Kotabaru dalam Misi membantu pemuktahiran DTKS, untuk sasaran lainnya membantu pemetaan, merancang program berbasis pemberdayaan sosial di bawah Dinas Sosial Kotabaru, Rabu (03/11/2021).

Dengan kehadiran mahasiswa dan mahasiswi ini sebagai utusan Kemensos RI, agar dapat membantu carut marutnya data warga miskin di Kabupaten Kotabaru, berbasis data terpadu yang sekarang disebut data terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak anggota Komisi I DPRD Kotabaru. Kedatangan para mahasiswa selama 2 bulan ke depan diharapkan dapat datang kembali ke komisi I untuk melaporkan hasil kajian mereka selama 2 bulan berada di wilayah Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama