Banjir Penda Barania Mulai Surut, Pengguna Jalan Diminta Tetap Waspada

PULANG PISAU, MK - Kondisi banjir yang menggenangi ruas jalan Trans Kalimantan di kawasan Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, saat ini berangsur-angsur surut.

Genangan air akibat meluapnya sungai Kahayan, menerjang kawasan tersebut  hampir 3 pekan terakhir. 

Melihat kondisi tersebut arus lalu lintas dan lain sebagainya sempat terhambat akibat permukaan digenangi air dengan kedalaman 1 meter lebih. 

"Alhamdulillah saat ini mengalami penurunan drastis, bahkan sebagian permukaan ruas jalan yang sebelumnya terendam sudah mulai tampak," kata Korlap Posko Bencana Banjir Pulang Pisau, Rakhmat Kartolo saat di konfirmasi media ini, Kamis (25/11/2021). 

Meski kondisi air sudah surut, namun masih terdapat beberapa titik di ruas jalan yang masih digenangi air. 

Pihaknya berharap para pengemudi disarankan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi badan jalan masih banyak mengalami kerusakan cukup parah. 

"Saat ini arus lalu lintas yang melalui ruas jalan Bukit Rawi ini tampak sudah mulai normal. Kendaraan roda empat sudah bisa melewati jalur yang sebelumnya bagaikan aliran sungai ini," ungkapnya. 

Sebelumnya, banjir yang melanda ruas jalan tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada badan jalan, dan digenangi banjir sepanjang 4 kilometer.[manan/kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar