ACT - MRI Kalteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Bencana yang menerjang di sejumlah wilayah Kota Palangka Raya yang berlangsung beberapa hari terakhir ini hingga membuat warga setempat harus mengungsi.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng) pertanggal 18 November 2021 tercatat 3.408 jiwa korban banjir di ibukota Provinsi Kalteng tersebut menempati tempat pengungsian yang tersebar di Kota itu.

Wujud kepedulian terhadap para korban banjir itupun ditunjukkan oleh berbagai pihak.

Tak terkecuali dari Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalteng yang sejak awal banjir melanda di kota tersebut terus melakukan beragam aksi kemanusiaan, mulai dari evakuasi, penyaluran bantuan makanan siap saji, pelayanan kesehatan dan lainnya.

"Sejak awal banjir yang melanda di wilayah Kota Palangka Raya ini kita melakukan aksi kemanusiaan, dari evakuasi, menyalurkan nasi bungkus, pelayanan kesehatan dan bantuan lainnya," ucap Misdah relawan ACT Kalteng, Sabtu (20/11/2021).

Wanita berhijab itu melanjutkan, pihaknya bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalteng juga memasak bersama untuk menyiapkan makanan siap saji yang akan disalurkan untuk para korban banjir di Kota Cantik tersebut.

Dirinya juga mengimbau bagi seluruh elemen yang ingin menitipkan sedekahnya untuk membantu sesama, bisa melalui nomor rekening BSI-BSM 7178880017 atas nama Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dan, lanjutnya, bagi yang mau menitipkan donasinya berupa sembako atau makanan siap saji bisa diantar langsung ke Kantor ACT Kalteng yang beralamat di jalan Yos Sudarso deretan ruko Se'i Sapi B nomor 02 Kota Palangka Raya, atau bisa hubungi ACT Kalteng melalui SMS Center dan WhatsApp : 085386322296. 

"Kita berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir ini," tukasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar