Waktu Luang, Hermanes Minta Remaja Isi Kegiatan Positif

Waktu Luang, Hermanes Minta Remaja Isi Kegiatan Positif

BUNTOK, MK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes menyebut salah satu faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja karena para remaja tidak banyak mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bersifat positif. 

Wakil rakyat ini menilai angka kenakalan remaja di Barsel dapat ditekan dengan mengarahkan anak-anak remaja pada kegiatan yang bersifat positif. 

Salah satunya dengan mengisi waktu luang yang mereka miliki dengan berolahraga. 

“Mengenalkan dan mengarahkan remaja pada olahraga menurut saya mampu mengurangi potensi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba,” ujar politisi senior PDI Perjuangan ini, Selasa (26/10/2021).

Hermanes meminta orang tua untuk dapat membantu mengarahkan remaja meminati olahraga. Juga dukungan pemerintah serta organisasi terkait seperti KONI untuk memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarana.

Dengan adanya minat pada olahraga, para remaja dapat mengembangkan diri menjadi seorang atlet profesional. Diawali dari kesenangan pada olahraga disertai dengan pembinaan yang baik, tentu para remaja akan menjadi bibit atlet unggul bagi daerah. 

Tidak menutup kemungkinan mereka ke depan bisa menjadi aset dalam bidang olahraga.

“Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan atlet dari kalangan remaja mengikuti berbagai ajang kompetisi olahraga," jelasnya.

Ia berharap pemerintah daerah bersama pihak swasta saling bersinergi, terutama dalam upaya melakukan pembinaan terhadap atlet yang berasal dari kalangan remaja.[deni]


Lebih baru Lebih lama