Siswa MAN 1 Pulpis dari Perguruan SNI Raih 2 Medali di Danrem Cup

Siswa MAN 1 Pulpis dari Perguruan SNI Raih 2 Medali di Danrem Cup

PULANG PISAU, MK - Arsita Dwi Putri, pesilat dari Perguruan Satria Nurul Iman (SNI) Pulang Pisau, yang juga pelajar di MAN-1 Pulang Pisau, berhasil meraih 2 medali pada Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem 102 Cup Tingkat Pelajar Se-Kalimantan Tengah. 

Itu disampaikan langsung Kepala Sekolah MAN-1 Pulang Pisau, Sriyadi kepada awak media ini, Selasa (26/10/2021). 

"Alhamdulillah pelajar kita atas nama Arsita Dwi Putri Kelas XI IPA tidak henti-hentinya mencetak prestasi membanggakan di bidang olahraga pencak silat," ucapnya. 

Dikatakan Sriyadi, Arsita Dwi Putri ini berhasil membawa 2 medali, yakni perak dan perunggu. Pada bulan September lalu, lanjutnya, dia berhasil meraih juara 2 pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Jenjang SMA/MA.

"Kita berharap pada pertandingan-pertandingan selanjutnya akan terus mencetak prestasi di tingkat manapun, karena ini akan membawa nama harum MAN 1 Pulang Pisau dan perguruan yang membina dan melatihnya," tutur Sriyadi. 

Selain Arsita Dwi Putri, tambahnya, peserta didik MAN-1Pulpis yang mengikuti kegiatan kejuaraan pencak silat tersebut, yakni Lilis Nur A (XI Keagamaan) M Noor (XI IPS) dan Ikhwan Nofianto (XI IPA).

Terpisah, disampaikan Khairani yang tidak lain Guru Besar Perguruan Satria Nurul Iman (SNI) Pulang Pisau, merasa bangga atas prestasi yang diraih Arsita Dwi Putri. 

"Tak sia-sia, berkat doa, latihan dan dukungan sejumlah pihak. Terkhusus dukungan dari Bapak H Ahmad Jayadikarta yang selama ini telah banyak membantu Perguruan SNI Pulpis, baik secara moril maupun meterial," ucap Khairani atau sapaan akrabnya biasa dipanggil Amang Ahay kepada awak media ini, Selasa (26/10/2021). 

Dikatakannya, Arsita Dwi Putri ini kemarin berhasil meraih juara 2 pada kategori jurus tunggal Putri dan juara 3 kategori tanding kelas B Putri pada Kejuaraan Pencak Silat Danrem Cup yang berlangsung di Kota Palangka Raya.

"Jadi atas juara tersebut, Arsita berhasil membawa medali perak dan perunggu," ujar Amang Ahay. 

Diungkapkannya, Perguruan SNI Pulang Pisau ini sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu, dan sampai sekarang setiap tahunnya pesilat SNI Pulang selalu berhasil meraih juara, baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan  sampai ketingkat nasional. 

Untuk jadwal latihan sendiri, lanjut Amang Ahay, setiap Selasa sore, Kamis sore, dan Minggu sore. Juga ditambah Sabtu malam atau malam Minggu dan Senin malam atau malam Selasa. 

"Sebelum adanya Covid-19, saya melatih ekskul di bidang pencak silat di beberapa sekolahan di Pulpis. Tepati sejak diliburkannya sekolah kegiatan ekskul tidak ada lagi, jadi dampaknya pembibitan atlet tidak ada lagi," ungkapnya menuturkan. 

"Saya juga berharap bagi remaja-remaja Pulpis yang ingin berprestasi dicabang pencak silat. Silakan bergabung ke perguruan kami, tempat latihan kalau siang di Halaman GPU dan kalau malam di dalam Stadion HM Sanusi," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama