Bantu Ekonomi Keluarga, Perempuan bisa Lebih Kreatif dan Inovatif

Bantu Ekonomi Keluarga, Perempuan bisa Lebih Kreatif dan Inovatif

BUNTOK, MK - Kemandirian kaum perempuan dalam berorganisasi, sejatinya harus mampu lebih kreatif dan inovatif.

Karena itu, Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel) Enung Irawati meminta peran serta kaum hawa. Kaum perempuan tidak harus terpaku dengan kaum pria.

"Kaum perempuan harus bisa mandiri, sehingga dalam menunjang peningkatan ekonomi rumah tangga, perempuan juga mempunyai andil besar," tuturnya.

Pastinya, lanjutnya, dengan cara menciptakan hal-hal baru, yang hasilnya dapat dinikmati, khususnya bagi organisasi wanita di Bumi Batuah.

"Selama ini sepertinya kaum perempuan selalu terpaku dengan kaum pria, sehingga lebih banyak kaum pria sebagai penopang ekonomi rumah tangga," ucap politisi PKB Barsel ini, Rabu (26/10/2021).

Menurut wakil rakyat ini, dengan cara melakukan pengelolaan terhadap tanaman di sekitar tempat tinggal, hasilnya setidaknya dapat sebagai penyangga ekonomi keluarga. Uang yang dimiliki pun bisa untuk membeli keperluan rumah tangga, dan dapat menjadi lebih hemat.

Dia mencontohkan, kaum perempuan dapat lebih melakukan pengelolaan secara maksimal terkait tanaman atau kebun di sekitar lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

Agar ekonomi rumah tangga bisa dipikul secara bersama-sama, diharapkan kaum perempuan yang sudah berumah tangga dapat berbuat sesuatu sehingga kesejahteraan keluarga dapat lebih terjamin dengan baik.

"Supaya kaum perempuan bisa lebih meningkatkan kreatifitasnya di bidang apa saja. Dengan adanya kreatifitas, maka akan lebih membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarga juga dapat lebih terjamin," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama