Virtual, Peringatan HUT ke-76 TNI di Kotabaru tetap Khidmat

KOTABARU, MK - Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI dilakukan secara virtual dari Pangkalan TNI-AL Kotabaru. Kegiatan ini dilakukan bersama Kodim 1004/Kotabaru yang dipusatkan di Lapangan Apel Mako Lanal Kotabaru, Selasa (5/10/2021).

HUT edisi 2021 ini mengusung tema "Bersatu, Berjuang kita pasti menang". Kendati dilaksanakan secara virtual, upacara tetap berjalan khidmat di tengah pandemi Covid-19.

Upacara dihadiri langsung Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto. S.T.M. Han, didampingi Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S.E M.I.Pol.

Turut hadir dalam Upacara Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif SH, Sekda Kotabaru Said Akhmad, Kapolres Kotabaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Stakeholder, serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kotabaru.

Rangkaian HUT TNI ke-76 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, ucapan selamat dari Forkopimda dan dilanjutkan dengan peninjauan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMA 2 Negeri Kotabaru. 

Danlanal Sadarianto dalam amanatnya menyampaikan, rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan Kodim 1004/Kotabaru bersama Lanal Kotabaru berjalan dengan baik, dan ini berkat dukungan dari semua pihak. termasuk kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar.

"Ini merupakan upaya dari TNI untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para pelajar yang merupakan generasi penerus Bangsa Indonesia, upaya ini agar dapat kembali untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan aman," jelasnya.

Hal senada disampaikan Dandim Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi. Ia menuturkan, TNI-Polri ikut berjuang untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 baik itu di kota, desa maupun di pelosok.

Dandim berharap di HUT tahun 2021 ini, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, khususnya di Kabupaten Kotabaru agar perekonomian dapat berjalan seperti biasanya. 

"Untuk itu, bagi masyarakat Kotabaru yang belum divaksin jangan takut divaksin. Ini demi menjaga imun tubuh kita dan bagi orang lain," singkatnya.[zainuddin]



loading...