Usai Ikuti Apel Luar Biasa yang Dipimpin Danrem 102, Ini Kata Dandim 1016

Usai Ikuti Apel Luar Biasa yang Dipimpin Danrem 102, Ini Kata Dandim 1016

PALANGKA RAYA, MK -  Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Danrem 102 Panju Panjung (PJG) Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM yang berlangsung di halaman Apel Makorem setempat, Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, anggota yang hadir terdiri dari anggota Makorem, Kodim 1016/PLK, Yonif Raider 631/Atg serta Balak Aju Rem 102/PJG.

Adapun Pointer arahan Danrem itu, diantaranya samakan frekwensi antar kelompok pimpinan, pembantu pimpinan, unsur pelayanan dan unsur pelaksana.

Kemudian, pahami dan praktekkan bahwa tertib itu baik, jabarkan sinergisitas antar staf, antar instansi serta antar komponen bangsa.

"TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, TNI harus manunggal dengan rakyat. Sebagai satuan kewilayahan hiduplah dengan mereka, karena rakyat adalah ibu kandung TNI," ungkapnya.

Perwira Tinggi berpangkat bintang satu ini menambahkan, TNI harus bersama sama bergerak dalam pembangunan bangsa dan negara melalui sinergitas bersama instansi. 

"Tugas ini yang harus dilaksanakan bersama sama guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19," tukasnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim yang hadir mewakili Dandim mengatakan, perintah Danrem 102/PJG wajib hukumnya bagi prajurit TNI dan PNS TNI untuk berolahraga.

"Laksanakan olahraga setelah apel pagi hingga jam setengah 9, baru setelah itu laksanakan tugas sesuai bidang masing-masing. Selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan yang dilakukan agar kita senantiasa diberi keberuntungan dan keselamatan," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama