Untuk Evaluasi, KONI Kalteng Segera Bawa Hasil PON Papua ke Pemprov

Untuk Evaluasi, KONI Kalteng Segera Bawa Hasil PON Papua ke Pemprov

PALANGKA RAYA, MK - Usai istirahat beberapa hari dari kedatangan mengikuti PON XX di Papua, KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan rapat awal.

Pengurus KONI Kalteng melakukan rapat evaluasi awal bersama kontingen kluster masing masing daerah, kemudian dilanjutkan rapat koordinasi dengan perwakilan cabor, salah satunya cabor dayung, Kamis (28/10/2021).

Secara keseluruhan, perolehan medali emas, perak dan perunggu berdasarkan data dari PB PON XX, Provinsi Kalteng berada di peringkat ke-26 dari 34 provinsi dengan memperoleh 13 medali, diantaranya 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu. 

Sementara, Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum dengan torehan 353 medali, 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu.

"Kemarin setelah semua pengurus serta atlet sudah balik ke Kalteng melakukan istirahat dahulu. Syukur kepada Tuhan semua pengurus dan atlet serta cabor dalam keadaan sehat. Kemarin kami sudah melakukn rapat awal evaluasi internal, kemudian hari ini kami koordinasi dengan cabor, salah satunya cabor dayung dan pengurus Podsi Kalteng, untuk diskusi," kata Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho di kantor KONI usai kegiatan itu.

Mengenai bonus terhadap atlet yang berprestasi, Sancho menyampaikan, hal itu bagian dari komitmen KONI Kalteng bersama dengan Pemerintah Provinsi dimana nantinya setelah melakukan rapat evaluasi di internal kemudian melaporkan  dengan Pemerintah Provinsi untuk bersama sama melakukan evaluasi lanjutan.

"Kita komitmen dengan bonus, nantinya setelah evaluasi internal KONI akan kami laporkan ke Pemprov untuk bersama sama kita lakukan evaluasi termasuk mengenai bonus. Untuk saat ini, harap semua bersabar dan harap semua atlet cabor yang meraih medali bersabar, kami dari KONI Kalteng dan atasnama ketua umum bersama pengurus lainnya masih menyusun laporan anggaran yang ada dan semua butuh proses administrasi. Semoga semua dilancarkan," ucapnya.

KONI Kalteng juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kalteng yang memberikan anggaran baik kesiapan sampai pertandingan hingga balik ke Kalteng, termasuk juga pihak pengprov cabor dan atlet serta elemen masyarakat yang mendukung dan mendoakan Kalteng dalam mengikuti PON di Papua.

"Apapun hasilnya ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Kalteng, Pemerintah Provinsi, pengprov cabor, atlet hingga elemen lainnya dalam upaya mendukung olahraga Kalteng. Terimakasih atas masukan dan harapanya untuk KONI Kalteng, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dengan melakukan upaya evaluasi secara bertahap," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama