Kunjungi Kemendagri, Legislator Kotabaru Sampaikan Presentasi Percepatan DOB

KOTABARU, MK - Komisi I DPRD Kotabaru  mengunjungi Kantor Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Kunjungan dipimpin Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah.

Rabbiansyah yang juga Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima ini gencar membangun jaringan berburu materi sebagai syarat proses pemekaran kabupaten baru.

“Kedatangan kami ke Kemendagri bersama anggota Komisi I DPRD Kotabaru beserta Wakil Sekretaris Umum Tim percepatan DOB Suriani untuk menyampaikan presentasi rencana pemekaran kabupaten baru dan sekaligus berkonsultasi mengenai hal-hal apa saja yang menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh Tim Percepatan DOB," terang Rabbiansyah.

Pihaknya ingin memastikan agar tidak bolak-balik ke Jakarta, dalam memenuhi persyaratannya.

Menurut Rabbiansyah, dukungan dari Kemendagri cukup tinggi setelah pemaparan rencana DOB Tanah Kambatang Lima. Ini terbukti respon dan arahan sangat jelas untuk melengkapi berkas termasuk kajian-kajian.

Saat ini ada 328 surat permohonan DOB dari seluruh Indonesia yang masuk di Kemendagri, termasuk DOB Tanah Kambatang Lima.

“Kita akan terus berupaya, bersaing untuk meyakinkan Kemendagri lewat Dirjen OTDA bahwa kita adalah DOB skala prioritas, selain hasil kajian yang mendasari tentu saja DOB Tanah Kambatang Lima akan kita persiapkan untuk penyangga ibukota baru yang berpusat di PPU Kalimantan Timur," tuturnya.

Ia berharap ini mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk Pemda Tingkat 2 dan Pemda Tingkat 1, baik dari anggaran maupun kesiapan infrastrukturnya.

"Kami akan terus membangun jaringan sampai DOB Tanah Kambatang Lima lahir untuk menjawab semua permasalahan yang ada di Dapil 3 dan 4, Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]



loading...

Posting Komentar

0 Komentar