Reses Dapil III, Nakes dan Fasilitas di Desa Ini Tidak Memadai

Reses Dapil III, Nakes dan Fasilitas di Desa Ini Tidak Memadai

PULANG PISAU, MK - Suhardi, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Dapil III, meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, menyebutkan bahwa tenaga kesehatan (nakes) serta fasilitas di Desa Pudak dan Barunai, Kecamatan Kahayan Kuala, tidak memadai alias tidak aktif.

Hal itu disampaikannya usai melaksanakan reses bersama anggota DPRD lainnya pada Dapil yang sama, Rabu 27 Oktober 2021.

"Saat reses yang dilakukan ke Dapil III kita mendapati nakes dan fasilitas kesehatan berupa pustu yang tidak memadai dan tidak aktif," ucap Suhardi kepada awak media ini, Kamis (28/10/2021). 

Terkait masalah itu, diri berharap agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau dapat membenahi dan mengevaluasi tenaga kesehatan dan fasilitas tersebut. 

"Jadi kami minta ini menjadi perhatian serius dinas terkait, untuk fasilitas kesehatan itu ada pustu yang perlu direhab total. Sedangkan untuk nakes nya agar diaktifkan lagi, karena hal ini mengangkut kesehatan masyarakat," bebernya menegaskan. 

Kemudian lagi, tambahnya, reses di Dapil III kemarin pihaknya mendapati keluhan dari petani lokal yang saat ini meraka memerlukan tambahan bantuan pupuk dan herbisida. 

"Selain hal nakes dan fasilitasnya tadi, keluhan lainnya petani lokal kita meminta tambahan bantuan pupuk dan herbisida," katanya. 

Sementara, dalam reses tersebut, anggota DPRD Pulang Pisau Dapil III juga bertemu dan bersilaturahmi dengan warga serta melakukan diskusi dengan keluhan masyarakat

"Sejumlah usulan dan aspirasi serta keluhan ini nanti akan kita sampaikan kepimpinan, juga akan kita koordinasikan dengan pihak SOPD terkait, dan akan kita kawal saat pembahasan nanti," pungkasnya. 

Perlu diketahui, rombongan Reses DPRD Kabupaten Pulang Pisau Dapil III tersebut dipimpin Suhardi (Golkar), bersama H Ahmad Jayadikarta (Nasdem), HM Yamin (PKB), Dewi Sartika (PPP), dan Rahmada (PDI Perjuangan).[manan]


Lebih baru Lebih lama