Pastikan Berjalan Lancar, Lurah Bangkuang Monitoring Vaksinasi

Pastikan Berjalan Lancar, Lurah Bangkuang Monitoring Vaksinasi

BUNTOK, MK - Monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum dilakukan Lurah Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Muhammad Iqbal,  Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini sendiri dipusatkan di Aula Kecamatan Karau Kuala. Warg di daerah tampak menyambut antusias pelaksanaan vaksinasi.

Lurah Iqbal mengaku ingin memastikan jalannya vaksinasi terhadap warganya berjalan dengan optimal hingga mencapai target yang telah diharapkan. Karenanya Ia langsung melakukan monitoring.

"Hari ini, peserta vaksinasi untuk umum dengan dosis 1 yang terdaftar berjumlah 300 orang. Dan untuk pelajar setingkat kelas 3 SMA/sederajat dengan dosis 2 sebanyak 125 orang," ungkapnya.

Diuraikannya, pada monitoring tersebut dirinya bersama Kapolsek Karau Kuala, Ipda Mulianto SH dan personel dari Koramil 1012-01/Bangkuang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Bangkuang, Charitya Thisonda mengungkapkan, jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta AZ khusus untuk dosis 1.

"Kali ini kita menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta AZ khusus untuk dosis 1. Vaksinasi ini gencar dilakukan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk meningkatkan hert immunity," pungkasnya.[anshari]
Lebih baru Lebih lama