Remaja Usia Sekolah di Kapuas Dibekali Materi Bimwin Pra Nikah

Remaja Usia Sekolah di Kapuas Dibekali Materi Bimwin Pra Nikah

KUALA KAPUAS, MK - Upaya pencegahan terjadinya perceraian dalam rumah tangga, mulai sejak dini terus di tanamkan bagi remaja usia sekolah dan usia pra nikah di Kabupaten Kapuas.

Salah satunya, melalui kegiatan bimbingan perkawinan (Bimwin), kali ini Kantor
Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas melalui Seksi Bimas Islam kembali
melaksanakan Bimwin  pranikah bagi usia remaja angkatan III. 

Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan mengatakan Bimwin diikuti peserta pelajar dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Kuala Kapuas, Rabu 6 Oktober 2021.

"Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas untuk Bimwin ditahun 2021 ini mempunyai target 900 Orang. Alhamdulillah sampai dengan hari ini untuk Bimwin pra nikah bagi usia remaja sudah dilaksanakan tiga angkatan," kata Hamidhan.

Lanjutnya, sebagaimana program Kementrian Agama diharapkan setiap remaja dan usia pra nikah  memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang, sebelum menjalani pernikahan.

Sementara itu Penanggung Jawab Kegiatan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kapuas selaku Plt. Kasi Bimas Islam Muhammad Poteran Sosilo, menjelaskan bahwa kegiatan Bimwin pra nikah bagi usia remaja ini memang ditargetkan untuk siswa/siswi kelas 3 MA/SMA/SMK di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan ini kita jemput bola artinya kegiatan dilaksanakan di Sekolah tempat tujuan," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama