Since Sigit: Kaum Perempuan Harus jadi Wanita Tangguh di Era Milenial

Since Sigit: Kaum Perempuan Harus jadi Wanita Tangguh di Era Milenial

PALANGKA RAYA, MK - Di era milenial saat ini kaum perempuan harus menjadi wanita tangguh dan mampu bersaing disegala lini.

"Di era serba maju ini, saya berharap kaum perempuan harus memiliki psikologis yang kuat, sehingga memiliki daya saing yang tinggi dan mampu berkiprah disemua bidang kehidupan," kata Ketua Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) DPRD Kota Palangka Raya Since Sigit Yunianto, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengungkapkan, di era milenial ini peran kaum perempuan tidak hanya sekedar sebagai objek dari sebuah perubahan pembangunan saja, tapi juga menjadi subjek perubahan.

Dijelaskannya, salah satu upaya yang bisa dilakukan kaum perempuan masa kini adalah dengan peningkatan kompetensi untuk meraih keunggulan kompetitif melalui penguatan edukasi dalam berbagai bidang.

"Kaum perempuan harus bisa memberikan penguatan secara psikologis dan mampu menjadi pemimpin dalam setiap tindakan untuk mendorong optimalisasi peran dalam pembangunan, baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama