DPRD Minta Tertibkan Aktivitas Gepeng di Palangka Raya

DPRD Minta Tertibkan Aktivitas Gepeng di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan, permasalahan gelandangan dan pengemis atau gepeng tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah (Pemkot) Kota setempat.

Menurutnya, aktivitas para gepeng sejauh ini masih banyak terlihat disudut-sudut jalan kota dengan kondisi sedang meminta-minta kepada pengendara maupun masyarakat yang dijumpainya.

"Dinas terkait harus melakukan penertiban para gepeng ini, sehingga tidak menganggu perwajahan Kota Palangka Raya," katanya, Jumat (8/10/2021).

Diakuinya, kebanyakan gepeng di Kota Palangka Raya adalah berasal dari luar daerah, bukan dari warga yang memang berdomisili di Kota itu.

"Intinya keberadaan para gepeng ini tetap saja harus ditertibkan," tegasnya.

Diungkapkannya, beberapa waktu lalu pihak DPRD Kota sudah menyampaikan permasalahan gepeng ke dinas terkait agar segera melakukan penertiban.

Ditambahkannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial, dan memang ada yang sudah ditindaklanjuti, dan Dinas Sosial pun telah melakukan penertiban hingga memulangkan sejumlah gepeng ke daerah asalnya.

"Kita dari DPRD akan terus memantau terkait permasalahan gepeng ini. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana dan perwajahan Kota Palangka Raya yang indah dan tertata," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama