"Pemuda Bersatu Pulang Pisau Maju" Menjadi Tema di Musda ke-VI DPD KNPI Pulang Pisau

"Pemuda Bersatu Pulang Pisau Maju" Menjadi Tema di Musda ke-VI DPD KNPI Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Tahun 2021.

Musda yang berlangsung di Gedung PPK Pulang Pisau, Sabtu (16/10/2021) malam itu mengambil tema "Pemuda Bersatu Pulang Pisau Maju".

Bahrianoor, pria yang menjabat Ketua DPD KNPI Pulang Pisau pada periode sebelumnya, kini dipercaya kembali untuk memimpin induk organisasi kepemudaan di kabupaten berjuluk bumi Handep Hapakat ini setelah dirinya terpilih secara aklamasi. 

Di periode keduanya itu, Bahrianoor berjanji ke depan DPD KNPI Pulang Pisau akan melakukan hal yang bersifat koordinasi dengan harapan dapat memberi daya dorong pemahaman menuju pemuda kreatif, khususnya bagi generasi milenial di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Jadi, kami akan terus memberikan  edukasi bagi pemuda atau generasi milenial agar lebih produktif dalam menghadapi era saat ini," ujarnya kepada awak media di Pulang Pisau. 


Menurut Bahrianoor, Musda ke-IV DPD KNPI Pulang Pisau Tahun 2021 ini, termasuk musda tercepat dalam proses pemilihan, yakni secara aklamasi. 

"Musda ke-VI DPD KNPI Pulpis ini juga yang kesekian kalinya dikunjungi oleh KNPI Provinsi Kalteng. Sehingga dari kebersamaan dan kekompakan ini hendaknya memberikan semangat ke depan bahwa KNPI hadir lebih kreatif lagi menuju pemuda maju dan bersatu, " ucapnya. 

Terpisah, Ketua KNPI Provinsi Kalteng, Rahmad Handoko berharap kepada pengurus KNPI Pulang Pisau yang baru terpilih, agar lebih fokus turun ke desa untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keinginan pemuda desa di era digital saat ini. 

"Salah satu upaya memberikan edukasi ke pemuda milenial kita, maka tugas KNPI, khususnya KNPI Pulpis harus jemput bola ke daerah pelosok atau ke desa-desa tadi," pintanya cukup singkat. 

Sementara, Musda ke-VI DPD KNPI Pulang Pisau Pisau kali ini diikuti 15 organisasi kepemudaan dan 8 pengurus kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau. 

Turut pula hadir dan sekaligus menyaksikan Musda ke-VI DPD KNPI Pulang Pisau, Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau, Nova Selvia, Kadispora Pulang Pisau, Sukarja.[manan]


Lebih baru Lebih lama